WHAT'S NEW?
Loading...

Nektar Saripati Madu



Jika ingin mengetahui seluk beluk madu, harus diketahui pula tentang nectar. Nektar merupakan bagian Bunga yang berbentuk cairan. Kalau Anda pernah melihat bagian atas bunga, atau yang sering dihinggapi lebah, pasti Anda pernah melihat bagian bunga tersebut ada cairan sedikit. 

Itulah nektar. Lebah mengambil atau menyedot itu untuk menjadi madu. Nektar ini memiliki glukosa. Tapi bukan glukosa yang biasa ditemukan di resep-resep atau yang lainnya. Ini merupakan sumber energi beberapa hewan. Terutama adalah serangga. 
Berbeda dengan serbuk sari. Serbuk sari adalah sel-sel sperma dari tanaman yang biasanya ditaburkan lewat angin atau terbawa oleh lebah. Jadi lebah diciptakan oleh Allah dengan fungsi yang luar biasa. 
Maka bisa dikatakan apa yang disedot oleh lebah yaitu nektar adalah sumber energi yang istimewa. Sehingga setiap makhluk hidup yang menyedotnya akan bertambah menjadi lebih banyak energinya.
Bayangkan lebah menyedot dari banyak bunga, dan dikumpulkan menjadi satu. Inilah mengapa madu memiliki energi yang luar biasa bagi setiap manusia. Sehingga Anda bisa merasakan ada tambahan tenaga ketika meminumnya.
Artinya seberapa bagus nektar yang dikumpulkan oleh lebah, sebagus itu pula energi yang akan dikumpulkan oleh lebah dalam sebuah madu. Dengan kata lain. Kualitas madu ditentukan pula oleh kualitas bunga yang disedot, karena disitulah sumber energi yang tersimpan. 

0 komentar:

Posting Komentar